記事一覧

Resep Ayam Goreng Mentega Saos Tiram Bumbu Simpel Kuliner Rumahan

Ayam goreng mentega saos tiram yakni olahan kuliner yang berbahan utama ayam yang dengan bumbu tumis saos tiram. Anda mungkin pernah merasakannya, namun sudahkah anda mencoba membuatnya sendiri di rumah? Aku yakni salah satu penikmat olahan ayam. Seperti siang kemarin, kebingungan untuk menu makan malam nanti enaknya apa ya. Eeh.. mendadak “ting” terlintas ayam goreng mentega saos tiram di kepala. Heemm.. pengen banget ada menu itu di meja. Kebetulan buka kulkas ayam segarnya masih ada. Umumnya untuk memasaknya mengaplikasikan jamur kancing sebagai campuran, tak gunakan juga tak permasalahan. Kita dapat membuatnya dengan bumbu simpel dan bahan-bahan sekedarnya saja , apalagi sekiranya kita memasaknya sendiri, rasanya pasti lebih mantap dan puasnya juga beda, sebab dapat kita sesuaikan dengan selera dan lidah kita.

Tak butuh waktu lama dan cukup gampang untuk memasaknya. Jadi gimana? anda juga pengen kan memanjakan keluarga anda dengan hidangan istimewa yang satu ini. Oke! Bila seperti itu ikuti langkah-langkah Resep Ayam Goreng Mentega Saus Tiram dibawah ini ya..

Bahan-bahan :
I kg ayam, potong layak selera
Minyak untuk menggoreng, secukupnya

Bumbu halus untuk ungkep (merebus ayam) :
3 siung bawang putih
3 cm jahe
1 sdm garam

Bumbu untuk saos :
3 siung bawang putih, dirajang
5 siung bawang merah, dirajang
1 buah bawang Bombay, potong layak selera
2 sdm saos tiram
4 sdt margarin
5 sdm kecap manis, dapat ditambah atau dikurangi layak selera
½ sdt merica bubuk
2 batang daun bawang
2 buah cabai merah besar, iris serong
2 buah cabai hijau besar, iris serong
1 sdt maizena, cairkan
1 sdt garam
Air kaldu ayam, secukupnya

Sistem membikin :
Pertama cuci bersih ayam yang telah dipotong-potong. Rebus air secukupnya dan masukkan bumbu halus, tunggu hingga mendidih lalu ungkep ayam sekitar sekitar 10 menitan, sesudah ayam matang tiriskan.
Goreng ayam sejenak saja, jangan terlalu lama.
Lelehkan margarin, tumis bawang putih, bawang merah dan bawang bombay hingga harum. Kemudian tambahkan saos tiram, kecap manis, merica dan garam, aduk rata. Sesudah itu tambahkan air kaldu ayam secukupnya dan maizena yang telah dilarutkan dengan sedikit air.
Masukkan ayam, masak dengan api kecil supaya bumbu mengabsorpsi total. Tambahkan daun bawang, cabai merah dan cabai hijau, aduk sejenak.
Waktunya incip-incip, anda cek rasanya, tambahkan apabila ada yang kurang. Sesudah seluruh ideal, angkat dan siap dipersembahkan.
Yaa.. seperti itu Resep ayam goreng mentega saos tiram yang dapat anda praktekkan didapur kesayangan anda. Kuliner rumahan ini pastinya akan membikin anda sekeluarga ketagihan. Ada juga Resep rawon daging sapi yang dapat menjadi menu alternatif untuk keluarga tercinta dirumah. Selamat mencoba dan terima beri.

Source : http://anekaresep24.blogspot.com